Kamis, 18 Desember 2008

LSP TeLematiKa . . .

operator


Basic Help Desk
Basic Help Desk termasuk Operator Teknis. Seorang Basic Help Desk harus mampu mengoperasikan PC stand alone yang terhubung pada jaringan komputer lokal, mengoperasikan sistem operasi, mengidentifikasikan komponen komputer tingkat dasar dan melakukan instalasi untuk koneksi internet. Basic Help Desk termasuk Level I dalam Level kualifikasi bidang Help Desk.

Help Desk
Help Desk termasuk Operator teknis. Seorang Help Desk harus mampu mengoperasikan PC stand alone, sistem operasi, instalasi internet, anti virus, back up/restore/data recovery, troubleshooting PC, konversi data, teknik pemrograman, gambar vektor, database, HTML dasar. Help Desk termasuk Level II dalam Level kualifikasi bidang Help Desk.

Basic Office
Basic Office termasuk Operator admin. Seorang Basic Office harus mampu mengetik, Teknik presentasi dengan Ms.Powerpoint menggunakan slide standar dan modifikasi slide master mengoperasikan printer, web browser, email(setup web dan clients), menggunakan web browser untuk akses web, (internet explorer, mozilla/firefox, konqueror, atau netscape navigator), Menggunakan ftp clients untuk transfer file dalam jaringan, mampu mengoperasikan pengolah kata dan lembar sebar tingkat dasar.

Practical Office
Practical Office termasuk Operator Admin. Seorang Practical Office harus mampu mengoperasikan piranti lunak presentasi, pengolah kata dan lembar sebar tingkat maju. Basic Office termasuk Level II dalam Level Kualifikasi bidang Office.

Advanced Office
Advanced Office termasuk Operator Admin. Professional Office harus mampu mengoperasikan piranti lunak presentasi, pengolah kata dan lembar sebar tingkat maju, mengetik, mengoperasikan printer, web browser dan email client, anti virus dan piranti lunak untuk memindai dokumen/gambar. Professional Office termasuk Level III dalam Level Kualifikasi bidang Office.

0 komentar: